Kawasan Industri Perkuat Furnitur


JAKARTA- Menteri Perindustrian Saleh Husin mengatakan, adanya rencana kawasan industri yang terintegrasi dengan pelabuhan Laut berpotensi memperkuat industri furnitur di Jepara, Jawa Tengah. Menurutnya, kawasan industri terintegrasi dapat memberikan kemudahan akses perdagangan.
"Furnitur dan kerajinan merupakan salah satu industri prioritasyang didukung oleh ketersediaan bahan baku dan tenaga kerja di dalam negeri," ujar Saleh.Ahad (17/4). Saleh menjelaskan, rencananya, di sekitar wilayah Jepara akan dibangun Pelabuhan Samudera lewat investasi Pelindo III.
Menurut Saleh, keberadaan pelabuhan ini memudahkan proses pengiriman produk ke pelabuhan besar di luar negeri. "Pembangunan infrastruktur pelabuhan dan kawasan industri ini dapat menumbuhkan industri manufaktur nasional serta memecah konsentrasi industri dari Jakarta dan sekitarnya," katanya. Rencana pembangunan pelabuhan tersebut juga mendapatkan dukungan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. 
Menurut Saleh, Kemenpupera akan menyediakan rumah bagi para pekerja, seperti rusunawa dan air bersih. rizky jaramaya ed: ichsan emrald alamsyah

Sumber : Republika

Comments

Popular posts from this blog

Landasan Hukum Sentra IKM

Perkembangan Industri Alat Transportasi